3 Fakta Mengenai Minuman Berenergi

3 Fakta Mengenai Minuman Berenergi

3 Fakta Mengenai Minuman Berenergi | Apakah yang terlintas dalam benak Anda ketika Anda mengkonsumsi minuman berenergi? Bagi sebagian orang, minuman berenergi seringkali dianggap tidak sehat karena mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memberikan rasa kecanduan. Bukan hanya itu, tidak sedikit juga orang yang berpendapat bahwa jenis minuman ini lebih cocok dikonsumsi bagi mereka yang banyak bekerja secara fisik di lapangan daripada mereka yang bekerja di dalam ruangan. Namun persepsi-persepsi yang ada di dalam masyarakat ini tidaklah benar, karena ada tiga fakta menarik mengenai minuman berenergi yang penting untuk Anda diketahui.

Kafein Seimbang Dalam Minuman Berenergi
Hampir semua jenis minuman berenergi mengandung kafein. Mengapa demikian? Kafein dikenal akan kemampuannya dalam menstimulasi metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan kesigapan serta konsentrasi. Oleh karena itu, kafein yang terkandung dalam minuman berenergi pada dasarnya bermanfaat untuk memulihkan sekaligus meningkatkan stamina tubuh dan pikiran secara instan, baik untuk mereka yang sering bekerja di luar atau di dalam ruangan. Sebuah riset yang diadakan oleh FDA (sejenis BPOM di Amerika) pada tahun 1987 menegaskan bahwa kafein dalam dosis sedang (200-300mg) tidak berbahaya bagi orang dewasa yang sehat. Lebih lanjut, kandungan kafein dalam minuman berenergi hanyalah sepertiga dari kandungan kafein yang terdapat dalam kopi, sehingga aman untuk dikonsumsi tubuh.

Tidak Semua Minuman Berenergi Menggunakan Pemanis Buatan

Bagi Anda yang sangat memperhatikan kesehatan mungkin cenderung akan ragu untuk mengkonsumsi minuman berenergi. Hal ini dapat disebabkan oleh anggapan bahwa kebanyakan minuman berenergi yang beredar di pasaran mengandung bahan-bahan kimia, diantaranya adalah aspartame. Sebagai salah satu jenis pemanis buatan, aspartame memang dapat memberikan 200 kali rasa lebih manis daripada gula, namun aspartame ini tidak sepenuhnya dapat diolah oleh tubuh sehingga dapat menimbulkan efek samping apabila dikonsumsi secara berkepanjangan. Berita baiknya, tidak semua minuman berenergi mengandung pemanis buatan yang berbahaya, contohnya adalah Kratingdaeng. Sebagai pelopor minuman berenergi yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, Kratingdaeng sangat mementingkan kualitas produknya dengan hanya menggunakan 100% gula murni yang aman dikonsumsi tubuh. Hal ini tentunya yang membuat Kratingdaeng berbeda dengan minuman berenergi lainnya

Glukuronolakton, Kandungan Yang Penuh Manfaat Pada KRATINGDAENG-S

Dalam setiap botol Kratingdaeng-S terkandung Glukuronolakton, zat aktif sejenis gula yang memiliki banyak manfaat. Secara alami Glukuronolaton ditemukan dalam tubuh manusia, namun zat ini juga dapat ditemukan dalam beberapa makanan seperti anggur merah dan biji padi-padian. Hampir sama dengan kafein, Glukuronolaton berfungsi untuk membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, juga sangat bermanfaat untuk melindungi hati ketika Anda sedang bekerja atau beraktifitas berat. Bagi Anda yang sangat aktif dan beraktifitas padat, Kratingdaeng-S merupakan pilihan nutrisi yang dapat mengoptimalkan performa Anda.

Jadi, masihkah Anda ragu untuk mengkonsumsi minuman berenergi? Pilih Kratingdaeng-S untuk menemani hari-hari Anda yang aktif dan rasakan manfaat dashyatnya bagi tubuh dan pikiran.

Sumber :  ads2.kompas.com

0 Response to "3 Fakta Mengenai Minuman Berenergi "

Posting Komentar