Krisis Trust Dalam Pilkades Desa Taji 2013

Krisis Trust Dalam Pilkades Desa Taji 2013
Kondisi Miris Lapangan Desa Taji
Krisis Trust Dalam Pilkades Desa Taji 2013 | Kepercayaan (trust) adalah pengharapan seseorang dalam memberikan amanah kepada orang lain yang diyakininya akan melaksanakan amanah tersebut untuk kepentingan bersama. Siapa yang akan anda beri amanah itu? Pertanyaan mendasar yang mungkin sulit dijawab dalam pilkades desa Taji. Sesungguhnya Kepercayaan terhadap calon kepala desa sangat memperngaruhi partispasi pemilih dalam pilkades desa Taji. Sosok calon pemimpin yang dapat dipercaya harus memenuhi kriteria-kriteria yaitu:

1. Kecakapan, meliputi kompetensi, pengalaman, profesional, dan kecakapan ilmu pengetahuan.
2. Perbuatan baik atau kemurahan hati, meliputi perhatian, empati, keyakinan, dan daya terima.
3. Integritas meliputi kewajaran, pemenuhan, kesetiaan, kejujuran, keterkaitan dan kehandalan.
4. Konsistensi meliputi prediktabilitas, dan pertimbangan baik seseorang dalam menangani situasi-situasi untuk kebaikan bersama.
5. Loyalitas mencakup keinginan melindungi dan menyelamatkan tanpa mengharapkan imbalan.
6. Keterbukaan adalah transparan dengan menyatakan kebenaran yang senyatanya.

Dengan melihat kriteria-kriteria di atas, apakah anda sudah melihat sosok itu dalam pilkades Taji 2013? Semua orang punya persepsi dan pandangan masing-masing terhadap calon kepala desa Taji. Siapapun yang anda pilih nantinya, harapan saya pilihlah dengan hati nurani sekaligus dengan mempertimbangkan intergeritas, Ablitiy, Benevolencenya, Bukan berdasarkan uang yang diberikan, karena pada hakekatnya uang itu akan kita bayar lebih besar untuk tahun-tahun berikutnya sampai pemilihan kepala desa yang baru.

Judul Artikel : Krisis Trust Dalam Pilkades Desa Taji 2013

0 Response to "Krisis Trust Dalam Pilkades Desa Taji 2013"

Posting Komentar