Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat

Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat | Seo memang merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Sebagai seorang blogger sejati tentunya kita tidak boleh menyerah untuk menghasilkan blog yang seo friendly dan yang terpenting adalah kebermanfaatan konten-konten yang kita sajikan di blog.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana seo dengan artikel orisinil ber-keyword tepat, kata kunci yang harus kita pahami bahwa seo terkait erat dengan mesin pencari seperti google. Untuk memaksimalkan seo kita harus membuat artikel yang benar-benar orisinil dan bukan hasil copy-paste dari blog orang lain. Kalau seandainya kita memang tertarik untuk mengcopy suatu tulisan, tips saya adalah jangan lupa mengeditnya dengan gaya tulisan sobat sendiri. Perlu diingat bahwa kita juga tetap harus mencantumkan alamat url yang menginspirasi kita membuat artikel yang serupa tersebut.

Pertanyaannya sekarang, lantas bagaimana caranya agar artikel yang kita buat, dapat menduduki peringkat di halaman pertama google. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah dengan menentukan judul artikel yang mempunyai keyword yang benar-benar tepat.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menentukan judul artikel berkeyword tepat, salah satunya cek dan analisis pada mesin pencarian google (cara tradisonal namun efektif). Agar sobat lebih paham apa yang saya maksud, simak baik-baik contoh kasus di bawah ini.

Kasus : saya ingin posting mengenai artikel mengenai kumpulan buku seo, bagaimana saya menentukan judul dengan keyword yang tepat agar dapat menduduki rangking di google.

Langkah-Langkah Penyelesaian Kasus:
1. Kunjungi google.co.id karena target pembaca artikel kita adalah Indonesia jadi menggunakan google Indonesia.
2. Pada kotak yang tersedia coba tuliskan “kumpulan buku seo”, dan tekan enter

Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat


Dari gambar di atas, kita dapat melakukan analisis terhadap kata kunci, dimana persaingan blog yang tulisannya terkait dengan “kumpulan buku seo” ada 2,280,000 juta, sedang intensistas kata itu diketikan oleh pengguna internet adalah 0,24 detik.

Pertimbangan lain yang harus kita lakukan adalah 5 blog jajaran teratas yang muncul di pencarian google, dari gambar tersebut terlihat 5 blog dengan kualitas seo dan page rank yang tinggi, jika saya nekad memakai judul itu sulit rasanya untuk masuk dalam 5 besar pencarian google.

3. Lalu bagaimana solusinya, yakni mengganti judul dengan alternatif kata yang lain, dan dibuat lebih panjang. Saya berfikir membuat judul pengganti yaitu “Buku Panduan Seo Blog dan Website Terbaik”, dan setelah melalui pertimbangan sebagaimana di atas, akhirnya dengan pengetikan “Buku Panduan Seo Blog dan Website Terbaik” di google alhamdulilah artikel sayalah yang menduduki peringkat pertama google.

Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat


4. Teknik ini terbukti efektif, bahkan jika saya mencari dengan kata kunci sebelumnya “kumpulan buku seo” artikel saya tetap muncul di halaman pertama google walau tidak berada di nomor 1.

Udah dulu yang semoga tips ini dapat memberikan inspirasi tentang seo dengan cara tradisional, seperti Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat, semoga bermanfaat dan termakasih.

0 Response to "Seo dengan Artikel Orisinil ber-Keyword Tepat"

Posting Komentar