Sweeping Perokok Dilakukan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten

Sweeping Perokok Dilakukan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten
 
Sweeping Perokok Dilakukan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten | Banyak cara dilakukan untuk menyambut Hari Anti Tembakau Internasional yang jatuh setiap Tanggal 31 Mei. Salah satunya dengan melakukan sweeping perokok dikawasan bebas rokok, seperti yang dilakukan Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Kamis (30/5) siang.

Dengan menyusuri setiap sudut ruangan, petugas keamanan rumah sakit mencari keluarga pasien yang nekat klepas-klepus merokok di dalam rumah sakit. Hasilnya masih saja ada pengunjung yang sembunyi-sembunyi merokok. Petugas langsung meminta pengunjung yang merokok itu untuk mematikan rokoknya, sambil memberi nasihat secara halus agar aksi merokok di dalam rumah sakit tidak diulangi lagi.

“Kita dari pihak keamanan selalu menertibkan keluarga pasien dan pengunjung yang merokok di rumah sakit, namun mereka yang ketangkap basah hanya kita tegur agar mematikan saja,” ungkap Warsono salah satu petugas Keamanan RSI Klaten.

Warsono menambahkan meski berbagai tulisan larangan untuk merokok sudah ditempel di berbagai tempat dan petugas tidak henti-hentinya melakukan sweeping, namun masih saja ada pengunjung yang nekat merokok.

“Sedangkan razia terhadap perkok pada hari ini sengaja dilakukan untuk menyambut Hari Anti Tembakau Sedunia,” tambah Warsono.
 
Sumber : timlo.net

0 Response to "Sweeping Perokok Dilakukan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten"

Posting Komentar