Teknik Bermain Catur Paling Efektif

Teknik Bermain Catur Paling Efektif
Ilustrasi : pemerintah.atjehpost

Teknik Bermain Catur Paling Efektif | Banyak yang mengatakan bahwa permainan catur itu ibarat miniatur tata kehidupan negara atau kerajaan. Tapi bukan seperti sistem pemerintahan di Indonesia yang menganut sistem presidensial. Salah satu ciri sistem presidensial adalah presiden sebagai kepala negera sekaligus kepala pemerintahan. Namun menurut saya dalam permainan catur raja adalah sebagai kepala negara bukan sebagai kepala pemerintahan. Jadi lebih tepatnya mirip dengan negara monarki dengan sistem pemerintahan parlementer. Loh-loh kok malah jadi bahas mengenai tata negara nich.hihihi. oke kita lanjut, dalam sebuah permainan apapun pasti seseorang menginginkan menjadi pemenang, begitu pula dalam permainan catur. Agar kita dapat menjadi pemenang dalam permainan catur maka simak Teknik Bermain Catur Paling Efektif berikut ini:

1. Konsentrasi Penuh
Konsentrasi adalah modal utama seorang pemain catur. Sobat harus berkonsentrasi dalam permainan ini, sekali saja sobat lengah maka akan berdamapak luarbiasa dalam bidang catur. Oleh karena itu, tetap fokus dan terjaga dengan bidang catur sobat, jangan sampai memikirkan malasalah yang sedang menimpa.


2. Jeli, Teliti, dan Cermat dalam Mengambil Keputusan

Sebelum sobat mangambil keputusan untuk mejalankan bidang, pikirkan baik-baik dampak yang akan ditimbulkan dari tindakan itu. Pertimbangkan baik-baik untung dan ruginya sobat menjalankan bidang itu, jangan membuat langkah yang sia-sia dan terkesan sembrono. Pastikan setiap langkah yang sobat buat mengarah pada tujuan, fokus, dan strategi yang semula dibuat.

3. Pola Berpikir Tiga Kali
Pola Berpikir Tiga Kali adalah teknik mengambil keputusan dengan tiga kali perpikir sebelum menjalankan bidang. Tiga kali beripikir itu memang sulit, tapi harus selalu dilakukan, jika sobat ingin menang dalam permainan catur. Pikirkan tiga kali langkah yang diambil lawan, pikirkan langkah yang akan diabil lawan, selanjutnya pikirkan lagi sampai tiga kali langkah berikutnya. Sebelum sobat mengambil keputusan jalan, pikirkan tiga kali langkah selanjutnya yang akan dijalankan. Jangan sampai hanya asal-asalan melangkah karena Teknik Bermain Catur Paling Efektif kuncinya adalah pada bagian ini.

4. Pahami Permainan Lawan
Jika permainan catur dilakukan dalam sebuah kompetisi atau pertandingan, maka sobat harus memahami pola permainan lawan. Dengan memahami pola permainannya pada saat pertama bemain, sobat akan tau bagaimana pola permainan lawan pada pertandingan babak kedua. Sehingga sobat akan menang dengan mudah.


5. Gunakan Kuda Sebagai Panglima Perang

Langkah unik dan bisa melompat-lompat adalah keunggulan bidang catur kuda. Jika sobat tau maka bidang kuda ini sangat bangus untuk mengalihkan perhatian dan membuat permainan lawan morak-marik. Oleh karenanya, sobat harus mampu memaksimalkan peran kuda dengan sebaik-baiknya.

Sekian artikel mengenai Teknik Bermain Catur Paling Efektif semoga dapat bermanfaat, kritik dan saran sangat kami harapkan. Silahkan berkomentar?

0 Response to "Teknik Bermain Catur Paling Efektif"

Posting Komentar